Tak Ada Kata Friendly Dalam Kamus Simeone dan Atletico

Tak Ada Kata Friendly Dalam Kamus Simeone dan Atletico

Diego Godin dan Diego Simeone © AFP
 Atletico Madrid mengalahkan Napoli 2-1 dalam partai pembuka Audi Cup 2017 di Allianz Arena, Selasa (01/8). Kemenangan Atletico ini ‘ternoda’ dengan kartu merah untuk bek dan wakil kapten Diego Godin di penghujung laga.

Godin dikartu merah menyusul dua kartu kuning yang diberikan wasit akibat tekel keras terhadap Dries Mertens dan Adam Ounas.

Pelatih Atletico Diego Simeone tidak menyalahkan pemainnya. Menurut Simeone, Atletico memang seperti ini, selalu bermain total di setiap pertandingan, baik resmi maupun persahabatan. Tak ada kata friendly dalam kamus mereka.

“Kami tim yang gigih, yang selalu melancarkan tekel dan bekerja sangat keras di sisi defensif. Saya tak mengenal persahabatan, karena kami ingin memenangi setiap pertandingan, bahkan dalam latihan sekalipun,” kata Simeone seperti dikutip Football Italia.

Diego Godin dan Diego Simeone (c) AFP

Atletico sempat tertinggal oleh gol Jose Callejon di menit 56, tapi berbalik menang berkat gol-gol Fernando Torres menit 72 dan Luciano Vietto menit 81.

“Napoli tim yang hebat, tapi kami sanggup membalikkan keadaan. Di periode seperti ini (masih pramusim), itu adalah sesuatu yang impresif,” imbuh Simeone.

Atletico lolos ke final dan akan menghadapi Liverpool, yang menghabisi tuan rumah Bayern Munchen 3-0. Sementara itu, Napoli dan Bayern akan bertarung untuk memperebutkan tempat ketiga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *